Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Tuesday 9 February 2016

Cara Memberi Password Pada Folder Tanpa Sofware





Ada banyak cara di dunia maya ini yang menawarkan anda untuk memprotect folder anda supaya anda bisa menyimpan file2 pribadi anda dengan aman.. Caranya ialah memberi password pada folder yang berisikan data2 pribadi anda, dan kebanyakan caranya menggunakan software.. Tapi kali ini, saya akan memberi tau cara memberi password pada folder tanpa memakai software apapun.. 

Langsung saja..

1. Buatlah dahulu folder baru.. Setelah itu buka folder baru tersebut..
2. Lalu buat notepad baru pada folder baru tersebut.. 


3. Setelah membuat notepad, Copy-Paste kode di bawah ini ke notepad anda dan tukar tanda MERAH pada kode di bawah dengan password yang anda inginkan..

cls@ECHO OFF title Folder Locker if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER :CONFIRM if %cho%==Y goto LOCK echo Are you sure want to Lock the folder(Y/N) set/p "cho=>" if %cho%==y goto LOCK ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" if %cho%==n goto END if %cho%==N goto END echo Invalid choice. goto CONFIRM :LOCK echo Enter password to Unlock folder attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" echo Folder locked goto End :UNLOCK set/p "pass=>" if NOT %pass%==password kamu goto FAIL attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker echo Invalid password echo Folder Unlocked successfully goto End :FAIL goto end :MDLOCKER md Locker :End echo Locker created successfully goto End


4. Setelah ini save notepad tersebut dengan format .bat seperti nama.bat (lihat gambar dibawah), save pada folder baru tersebut.. 


5. Setelah itu, bukalah program nama.bat yang barusan di save di folder tersebut, maka akan muncul folder "Locker".. Simpan lah data2 pribadi anda pada Folder "Locker" tersebut.. 



6. Untuk menutup/menyembunyikan folder tersebut, buka kembali program nama.bat dan akan muncul Program DOS seperti gambar dibawah ini.. Dan pada Program DOS tersebut akan ada pertanyaan "Are you sure want to Lock the folder(Y/N)" lalu ketik "Y", setelah itu file "Locker" menghilang/sembunyi..



7. Cara untuk membuka kembali folder "Locker" tersebut, caranya ialah buka program nama.bat , lalu ketik password sesuai yang anda ubah dibagian ke-3 tadi.. Lalu folder "Locker" akan muncul kembali..

8. Sekian cara memberi password pada folder..




NB : Mungkin cara ini juga akan mudah diketahui di karnakan orang akan mudah mengetahui password program nama.bat tersebut dengan membuka program tersebut kedalam notepad dan melacak password anda.. Saya himbau simpan program nama.bat tersebut ke dalam folder anda yang paling aman.. Bila perlu, ubah format nama.bat tersebut kedalam format lain menjadi Program.rar, atau Autorun.inf , dll, ketika kamu sudah menyimpan data pribadi anda.. Supaya lebih mudah lihat pada gambar dibawah ini..



PERTAMA

KEDUA


KETIGA



\\\\\ SEMOGA BERMANFAAT /////

No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive