Pendidikan dan Hobby

Monday, 29 February 2016

Cara Orang Yang Lahir Di Tanggal 29 Februari Merayakan Ulang Tahun..



zhemwelelanor29 Februari merupakan hari kabisat yang datang setiap empat tahun sekali. Hari kabisat cukup spesial karena hanya sebagian dari penduduk dunia, atau lebih tepatnya sekitar 4,1 Juta Orang yang lahir di hari tersebut. Di antaranya adalah dua bayi yang lahir di Jombang tanggal 29 Februari 2016. Bagaimana orang-orang tersebut merayakan hari ulang tahunnya?

Menurut Wikipedia, di beberapa negara, terdapat undang-undang khusus yang mengatur hari ulang tahun dari seseorang yang lahir di hari kabisat atau tanggal 29 Februari. Inggris dan Hong Kong, misalnya. Kedua negara tersebut memiliki aturan bahwa setiap warganya yang lahir di hari Kabisat, maka pada usia 18 tahun setelah dilahirkan, warga tersebut akan dicatat lahir di tanggal 1 Maret.

Baca Juga :


Berbeda dengan Inggris dan Hong Kong, Selandia Baru juga memiliki aturan bahwa setiap bayi yang lahir pada tanggal 29 Februari akan dicatat lahir pada tanggal 28 Februari di kantor catatan sipil. Hal tersebut agar tanggal lahirnya tidak mengacaukan sistem administrasi kenegaraan lainnya, terutama kartu penduduk dan surat izin mengemudi.

Tahun Kabisat merupakan tahun yang mana bulan Februari akan berjumlah 29 hari. Tahun kabisat datang setiap empat tahun sekali, jadi kita baru akan mengalami hari Kabisat kembali pada tanggal 29 Februari 2020 mendatang.


SUMBER : MetroTvNews.Com


Share:

2 komentar

kasihan tpi unik ini yang lahir di tanggal tersebut. jarang2 memang

ia gan, hanya 1 dari 400 orang yang lahir di tanggal tersebut

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive

Followers