Pendidikan dan Hobby

Friday, 21 October 2016

Kisah Naya Slime, Pengusaha Cilik yang Berpenghasilan Rp 60 Juta/Bulan

Kisah Naya Slime, Pengusaha Cilik yang Berpenghasilan Rp 60 Juta/Bulan

zhemwelelanor - Almeyda Nayara Alzier, bocah cilik kelas 4 SD yang masih berusia 9 tahun ini sepintas terlihat tak berbeda dengan anak lain seusianya. Namun, yang membuat bocah yang sering disebut Naya Slime ini berbeda dari bocah-bocah seumurannya adalah ia sudah mempunyai usaha yang total omsetnya sangat fantansis untuk anak yang masih berusia 9 Tahun ini. 

Naya Slime, seperti nama panggilannya mempunyai usaha main anak-anak yaitu berupa slime yang hampir mirip dengan lilin mainan. Naya slime juga mempromosikan usaha dan kegiatannya di Instagram @nayaslime18

Cerita di balik usaha slime ini berawal ketika suatu hari di sekolahnya, Naya bertemu salah seorang kakak kelas yang membawa mainan kenyal seperti jelly bernama slime. Rupanya, perkenalan pertama Naya dengan slime membuatnya langsung jatuh hati dengan slime tersebut. 

Berbekal pengetahuan tentang alat, bahan, serta cara pembuatan slime yang dia dapat dari YouTube, Naya meminta uang kepada ibunya untuk membeli semua yang dibutuhkan untuk membuat slime. Bermodalkan Rp50.000,- Naya membuat slime pertamanya. Namun percobaan pertamanya ketika itu gagal. Setelah itu ia membuat slime berkali-kali sampai ibunda Naya tersebut marah kerena rumah sampai berantakan hanya untuk membuat slime. Dan akhirnya setelah berkali-kali Naya mencoba membuat slime, akhirnya berhasil juga. 

Percobaan bisnis slime pun dimulai dari sekolah, saat sekolah mengadakan event entrepreneurship. Naya menjajakan slime buatannya untuk pertama kali. Di luar dugaannya dan sang ibu ketika itu, slime Naya yang dijual Rp8.000,- /cup dan semua laris terjual. Dengan larisnya slime buatan naya tersebut membuat sang bunda ingin memaksimal bakat yang dimiliki anaknya dengan mendaftarkan naya ke tempat les dibidang seni.

Setelah Naya sudah mempunyai bekal seni yang memadai, akhir slime yang sebelumnya hanya dijual dapal bentuk cup kini di inovasikan dalam bentuk-bentuk seni seperti slime berbentuk angka, huruf, love, dll yang sangat cocok untuk mainan anak-anak. Lalu slime yang sudah berbentuk tersebut dipromosikan ke online shop dan juga ke instagram @nayaslime18.

Kisah Naya Slime, Pengusaha Cilik yang Berpenghasilan Rp 60 Juta/Bulan


Awalnya naya hanya memposting cara membuat slime beserta video tutorialnya. Naya dibantu oleh teman sekolah dan saudaranya untuk mempromosikan usaha slime miliknya di instagram. Dalam waktu beberapa tahun followers instagramnya bertambah banyak dan usaha slime milik Naya tersebut laku keras.

Tidak disangka lewat promosi yang dilakukan oleh Naya melalui akun instagram yang followersnya sekarang 273K, sekarang penghasilan kotor Naya dari bisnis slime tersebut sekitar Rp60 juta. Setelah dipotong biaya operasional, keuntungan bersih sekitar Rp35-40 juta. Sungguh pengusaha cilik yang sukses besar.




Share:

1 komentar:

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Follow Admin

Blog Archive

Followers